Monday, December 31, 2012


Mau Kaya? Perbesar KAPASITAS DIRI & BERBAGI!


Anda... mungkin galau dengan judul ini. Koq mau kaya malah disuruh berbagi?

Ibaratnya sebuah gelas. Kalau itu gelas udah penuh dengan air. Kita ngga akan menuangkan air ke dalam gelas tersebut kan?

Gelas itu kita. Kalau kita mau banyak rejeki dalam hidup kita, kita harus mau 'menuangkan air' itu ke orang lain yang lebih membutuhkan, maka Tuhan pun akan 'menuangkan air' lagi ke dalam diri kita.

Kalau kita ngga berbagi, dan Tuhan melihat kita sudah 'penuh' dan ngga akan sanggup lagi menerima rejeki, pasti Tuhan ngga akan kasih rejeki ke kita, tapi ke orang lain yang masih sanggup untuk menerima rejeki tersebut.

Keunggulan kita dibandingkan gelas. Kita bisa memperbesar kapasitas diri kita, kalau gelas tidak. Nah, kalau tadinya kita adalah sebuah gelas ukuran kecil, kita harus bisa menjadi gelas ukuran yang lebih besar (perbesar kapasitas diri), kemudian lebih besar lagi, lebih besar lagi. Tapi tetap,.. berbagi itu harus kita lakukan, dan bukan ketika kita menjadi gelas besar baru berbagi. Dari sekarang kita harus berbagi.

Berbagi itu mental. Bukan soal sanggup atau tidak. Gaji Anda Rp.600ribu, apakah anda bisa berbagi? BISA kalau Anda mau! Rp. 5,000 masa ngga bisa? Yang penting ikhlas!

Jangan pernah berpikir kalau nanti sudah berkecukupan, berlimpah baru saya akan berbagi. Ngga akan! Karena, berbagi itu mental. Kebiasaan. Kalau dari sekarang sudah sadar, mau, dan mampu untuk berbagi,... Anda akan terus berbagi. Dan itu baik!

Jadi, perbesar kapasitas diri, dengan terus belajar, terus menantang diri Anda untuk menjadi lebih baik dan pantas untuk mendapatkan kepercayaan serta tanggung jawab yang lebih besar (dengan sendirinya reward secara finansialnya pun pasti lebih besar) & BERBAGI-

C u on the Top

No comments: