Friday, May 8, 2009

13 Aplikasi Jejaring Sosial untuk BB

Menghadapi serbuan aplikasi iPhone, RIM selaku pengembang BlackBerry nampaknya tak mau kalah. RIM meluncurkan BlackBerry App World untuk berkompetisi dengan App Store milik Apple.
Jika Anda mengaku maniak Facebook, Friendster dan kawan-kawan, mungkin Anda bisa mencoba beberapa aplikasi jejaring sosial pilihan untuk BlackBerry 1. Facebook, aplikasi jejaring sosial paling populer belakangan ini. Pilihan tepat bagi Anda yang gemar ber-facebook ria via BB.
2. ITookThisOnMyPhone, aplikasi jejaring sosial berfitur mirip MySpace. Memungkinkan Anda meng-upload banyak koleksi foto.
3. Loopt, aplikasi photo share yang memungkinan user berbagi foto dan komentar
4. MySpace, aplikasi MySpace versi BlackBerry ini sama seperti versi PC. Banyak fitur yang berjalan pada versi mobilenya.
5. Qik Livestreaming, aplikasi video streaming yang dapat dilakukan melalui sebuah BlackBerry. Kualitas videonya pun lumayan bagus.
6. Snap2Twitter, saat user mengambil gambar, mereka dapat langsung meng-upload di twitter profile dan menambahkan text melalui aplikasi ini.
7. SnapMyLife, aplikasi ini sama seperti Snap2Twitter. Memungkinkan user saling bertukar foto.
8. TwitterBerry, salah satu aplikasi Twitter client paling populer di BlackBerry. Jika Anda maniak twitter, aplikasi ini wajib dimiliki.
9. UberTwitter, aplikasi Twitter Client lainnya yang juga populer. Memungkinkan user untuk menjalankan fitur penuh twitter.
10. Visible Vote Mobile, aplikasi jejaring sosial yang memungkinakan user  saling menilai foto ataupun video yang telah di up-load.
11. Where, fitur pencari lokasi berbasis BlackBerry GPS. Cocok bagi Anda para "traveler".
12. Xenozu, aplikasi yang dapat menjalankan YouTube di BlackBerry.
13. Yatca, aplikasi twitter client yang lebih simple dari TwitterBerry dan UberTwitter.
Bagaimana, tertarik?

No comments: