Friday, April 3, 2009

Program Acara Televisi Indonesia Terbaik dan Terburuk

Setelah menyabet Panasonic Awards, Kick Andy meraih penghargaan sebagai program televisi terbaik. RCTI dan SCTV juga meraih penghargaan sebagai stasiun televisi yang memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.
Demikian hasil survei yang dibacakan koordinator peneliti Agus Sudibyo dalam seminar bertajuk "Menuju televisi ramah keluarga" di FX Building, Jalan Jenderal Sudirman lantai 7, Jakarta Pusat, Kamis (2/4/2009).
Survei alternatif untuk mengetahui kualitas siaran televisi ini diselenggarakan oleh Sains dan Estetika (SET), Yayasan Tifa, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).
Survei yang diikuti 220 responden ini digelar pada 11-17 Januari 2009 di 11 Kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Batam, Pontianak dan Palembang.
Hasil survei menunjukkan, program televisi terbaik adalah Kick Andy yang memperoleh (22,3%), Seputar Indonesia (3,6%), Liputan 6 Petang (3,2%), dan Jejak Petualang (3,2%).
Program televisi terburuk, Muslimah di Indosiar (12,7%), Suami-Suami Takut Istri (TransTV) (9,5%), FTV drama di Indosiar (6,8%), Bukan Empat Mata (Trans7) (4,5%), Dangdut Mania Dadakan 4 di TPI (2,7%) dan Cinta Fitri 3 di SCTV (2,7%).
Tiga lembaga itu memberikan penghargaan kepada acara Kick Andy yang diterima langsung oleh Andy F Noya sebagai acara televisi dengan perilaku terbaik.
Program terbaik di tiap stasiun televisi juga dipaparkan. Trans7 program terbaiknya Bocah Petualang (20%), TransTV dengan Bioskop TransTV (17%), MetroTV dengan program Kick Andy (36%), ANTV dengan Tawa Sutra (19%), TVOne dengan program Apa Kabar Indonesia Malam (21%).
Selanjutnya, TPI dengan program Lintas 5 (11%), Global TV dengan program MTV Ampuh (19%), SCTV dengan program Liputan 6 Petang (45%), RCTI dengan program terbaik Seputar Indonesia (49%), Indosiar dengan program Mamah dan Aa (15%) dan TVRI dengan program Dunia Dalam Berita (26%).
Selain kepada Kick Andy, penghargaan juga diberikan kepada 2 stasiun televisi yang memberikan informasi yang baik kepada masyarakat yakni RCTI dan SCTV.

source: http://karodalnet.blogspot.com/2009/04/kick-andy-terbaik-muslimah-terburuk.html

No comments: